Halaman

Kamis, 07 Juni 2018

Web application interface : station and rambox

Saya sering menggunakan web applicaton ketimbang nginstal contoh: drive, telegram dan lain-lain. Ketimbang nginstal saya lebih suka via browser, walhasil banyak tab dan banyak background proses. Tempo hari nemu aplikasi yang bisa menggabungkan semua web apps ini dalam satu interface contoh nya station dan rambox sebetulnya dia mirip browser juga cara kerjanya. Nah yang saya inginkan adalah apakah dengan menggunakan aplikasi ini bisa menghemat penggunaan RAM dan CPU saya??


Aplikasi pertama yang ane coba yaitu station dengan sloganyya "One app to rule them all" karena dia sudah bisa integrasikan lebih dari 400 apps..gile bener.


ternyata pas liat task manager gede juga dia konsumsi RAM nya
Besoknya ganti ane ngetes rambox


Memang rambox belum banyak apps yang diintegrasikan oleh si pembuatnya namun kita dapat nambahin secara manual tengok dikit task manager eng ing eng...ternyata dia konsumsi ram hampir sama dengan chrome tapi rambox lebih hemat penggunaan CPU ketimbang chrome. 
So untuk saat ini ane pake rambox dulu buat interface jadi kalo mau ngoprek udah ngejembreng smua tuh web apps yang ane butuhin oya satu lagi ramox open source di github jadi kalo takut ada skrip nakan kalo ente ngerti mah cek aja kodenya langsung. Woke selamat mencoba bro


Tidak ada komentar:

Posting Komentar