Halaman

Selasa, 26 April 2016

Gak bisa empty recycle bin di windows

Mas bro, lepi ane lambat banget terus kapasitas hardisk indikatornya merah semua nih. Lagi bersih-bersih eh malah nemu masalah, ane gak bisa empty recycle bin alias gak bisa buang sampah dari tempat sampah setiap kali klik empty, indikator cleaning menunjukan 0% terus setelah beberapa menit. Ditinggal nyeduh kopi eh masih begitu, bingung dah ane.

Dari hasil googling dari situs microsoftnya katanya sih kudu begini :
Buka konsol eh command promt terus ketik begini

Buat Windows XP
rd /s C:\recycler

Buat Windows Vista
rd /s /q C:\$Recycle.bin

Huruf C bisa diganti sesuai drive yang mau dibersihin, abis itu tutup command prompt terus refresh dah.
JRENG! Tunggu sebentar...Hmmmh nothing happened?

Ane udah coba pakai trik CHKDSK buat semua partisi terus diulangi langkahnya eh ...still the same.
Gak Bisa Empty Recycle Bin Di Windows

Akhirnya iseng-iseng deh pake CCleaner terus centang yang bagian recycle bin sewaktu mau analyze ...eh ternyata....BISA ...uhuy..tuh tempat sampah bersih. Dan sepertinya yang bikin problem adalah folder oprekan android ane yang dah didelete ente tahu sendiri deh kalo android ngupdate...hmmh gede banget, itu sampah besarnya ampe 11GB itu baru folder dia doang mungkin si explorer gak kuat n lama kali kalo mau ngapus file yang gede dan banyak filenya apalagi nama folder n filenya panjang...hahha. 

Makanya ane jarang pake tuh explorer lebih sering pakai total comander.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar